01/12/12

Infiniti Tampilkan Sedan Sport Mewah



Los Angeles, Infiniti mengonfirmasi akan memamerkan sedan sport mewah di ajang Detroit Motor Show 2013, awal tahun depan. Memang, informasi resmi belum ada, tapi kendaraan tersebut diindikasikan sebagai generasi terbaru seri G.
KompasOtomotif pernah memberitakan rencana kerja sama Renault-Nissan dan Daimler dengan pasokan mesin dari Mercedes. Konon, Seri G ini juga memakai platform Mercedes-Benz C Class. Para insinyur Infiniti juga meminta produsen Jerman untuk memberikan mesin berbahan bakar bensin dan solar yang efisien.
Dari hasil wawancara media Inggris dengan Shiro Nakamura, Kepala Desain Infiniti, disebutkan bahwa calon pesaing BMW Seri 3 terbaru ini akan tampil lebih sporty dan dinamis. "Sama dengan model yang saat ini beredar, generasi baru yang akan dihadirkan pada Detroit nanti merupakan sedan, kupe, dan konvertibel," papar Nakamura. Untuk model 2-pintu, lanjutnya, akan hadir pada akhir tahun depan atau awal 2014.
Varian tertinggi seri G juga dipersiapkan untuk menjegal laju BMW M3. Berada di bawah label IPL, versi terkencang tersebut akan mengusung mesin V6 yang menggunakan turbo ganda dengan tenaga 400 PS. sumberAris F. Harvenda kompas.com

Tidak ada komentar:

back to top