29/11/12

Porsche Lahirkan Generasi Ketiga Cayman


Los Angeles - Anda pecinta Porsche? Ada mobil baru yang meluncur dari Porsche. Mobil itu adalah generasi ketiga dari Porsche Cayman. Mobil anyar ini tengah dipajang pada ajang Los Angeles Motor Show 2012.



Perbedaan dari generasi pertama jelas terlihat pada bahan material yang jauh lebih ringan. Porsche sudah mendesain ulang Cayman sehingga, lebih rendah, lebih panjang, lebih ringan, lebih kuat dan lebih irit dibanding sebelumnya.


Pada bagian bodi generasi ketiga dari Porsche Cayman ini menggunakan alumunium. Dari sisi mesin, Porsche Cayman 2013 pun akan mengadopsi mesin 6 silinder saudara Porsche Boxster. Sehingga penurunan kapasitas mesin standar akan jelas terlihat. 

Bila di generasi pertama Porsche Cayman menggunakan mesin 2.9 liter, Porsche Cayman 2013 memilih untuk menggunakan mesin dasar berkapasitas 2.7 liter 6 silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 275 hp.

Dengan paket Sport Chrono, mobil bisa berlari dari keadaan diam sampai 100 km per jam dalam 5,1 detik.

Namun untuk Porsche Cayman S, akan diselipkan mesin berkapasitas 3.4 liter 6 silinder. Dengan memiliki tenaga hingga 330 bhp. Tentu meningkat dari generasi sebelumnya, yang hanya memiliki tenaga hingga 325 hp.

Dengan transmisi khas Porsche yakni PDK dan paket Sport Chrono, mobil ini bisa berlari dari -100 km per jam hanya dalam 4,4 detik.

Di Amerika mobil ini akan dijual mulai US$ 52.600 di tahun depan.

sumber : M Luthfi Andika - detikOto

Tidak ada komentar:

back to top