28/11/12

Honda Jazz Hybrid Cuma Rp283 Juta

Honda Jazz Hybrid (themotorreport)


KUALA LUMPUR – Honda Malaysia melansir varian Jazz Hybrid dengan status rakitan lokal atau CKD (Completely Knock Down), untuk mengejar harga yang lebih murah dibandingkan harus mendatangkan (CBU) langsung dari Jepang.
 
Seperti dilansir Paultan, Honda Malaysia merakit Jazz dengan mesin bensin konvensional plus motor listrik ini di pabrik perakitan Alor Gajah, Malaysia. Jazz Hybrid ini sudah resmi diluncurkan di Kuala Lumpur.
 
Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Malaysia, Datuk Mukhriz Tun Mahatir. Dengan status CKD, Jazz Hybrid ini hanya dibanderol sebesar 89.900 Ringgit atau bila disetarakan sebesar Rp283 juta, dan harga tersebut sudah on the road.
 
Harga 89.900 Ringgit ini juga lebih murah dibandingkan Jazz Hybrid yang diimpor langsung dari Jepang. Harga CBU Jazz Hybrid mencapai 94.800 Ringgit (Rp298,4 jutaan).
 
Dengan rakitan lokal ada beberapa fitir yang disesuaikan dengan kondisi Malaysia, dimana di Negeri Jiran mobil menggunakan konfigurasi kemudi di sebelah kanan. Rem belakang masih menggunakan model drum (tromol) dan rem depan model disc.
 
Untuk urusan jantung pacu, Honda Malaysia tidak melakukan perubahan. Mobil masih menggunakan mesin 1,3 liter i-VTEC plus IMA. Mesin mampu memproduksi daya 88 tenaga kuda, sementara motor listrik menambah daya 14 HP. Torsi puncak mencapai 121 Nm.
 
Fitur lainnya yang tersemat pada varian Jazz Hybrid ini adalah Ultra Seats fleksibel, Vehicle Stability Assist, ABS dengan EBD (electronic brake distribution) and BA (Brake Assist), serta sensor belakang di empat titik.


sumber: Azwar Ferdian - Okezone.com

Tidak ada komentar:

back to top