28/11/12

Audi Siap Lahirkan City Car Teririt, Konsumsi BBM 1:117

dok worldcarfans

Wolfsburg - Kendaraan kecil memang menjadi pilihan baru setiap pengendara di dalam kota. Kali ini Audi pun siap melahirkan city car teririt di dunia. 



Rencananya city car teririt ini akan dibungkus menggunakan platform Audi A1 dengan menggendong mesin diesel 1.0 liter 2 silinder yang dikombinasikan tenaga listrik, dan memiliki 4 penumpang. 




City car Audi terbaru diklaim memiliki konsumsi BBM sampai 1:117, atau 1 liter untuk 117 km. Wow, angka yang fantastis bukan.




Audi pun berencana akan menggunakan bahan material yang sangat ringan. Dengan menggunakan bahan baja ringan yang juga telah ditempelkan ditubuh Audi A1.




"Karena berat mesin bukanlah tantangan terbesar dengan proyek ini. Namun, kami mengharapkan untuk menggunakan interior mobil yang lebih ringan dari biasanya, egitu juga juga dengan suspensi," kata Head of Technical Development Audi, Wolfgang Durheimer dikutip autocar Inggris.




Tidak berhenti sampai disitu, Audi juga akan menggunakan sistem injeksi terbaru, yang akan menggunakan beberapa partnya dengan serat karbon. Bahkan untuk membuatnya sistem injeksi terbaru ini, hanya membutuhkan waktu 1-2 menit saja. Dan rencananya city car teririt ini akan lahir dalam 3 tahun ke depan.

sumber: M Luthfi Andika - detikOto

Tidak ada komentar:

back to top