Viper SRT baru telah menerima perubahan baru, desain eksterior abadi dengan kap
serat karbon baru, atap, decklid, dan panel pintu aluminium. Viper tidak lagi
sebuah mesin pada empat roda, melainkan sebuah supercar mewah all-around.
Untuk
generasi baru, Viper ditawarkan dalam dua versi yang berbeda: Standar dan GTS.
GTS akan menawarkan solusi yang lebih berteknologi maju, seperti suspensi dua
modus aktif bagi klien yang ingin menikmatinya di trek balap.
Viper
SRT menawarkan desain eksterior baru sambil fokus pada peningkatan aerodinamika
body, lebih ringan, dan lebih fungsional daripada generasi Viper sebelumnya.
Perubahan seperti atap baru serat karbon, hood, decklid, yaitu 50 - 60 persen lebih
ringan dari senyawa lembar molding (SMC)
yang digunakan Viper generasi sebelumnya. Panel pintu alumunium menggantikan SMC model tahun 2010,
tidak hanya terlihat lebih ramping, tetapi mengurangi berat body setiap pintu sampai
tujuh pound. SRT juga mengecilkan lampu latar, menggunakan ukuran kaca 0,7 mm lebih tipis yang meringankan lampu depan, menggunakan baterai 6-pon
lebih ringan, bahkan menggunakan kabel yang memiliki berat lebih ringan 1.5
pound dari pada model tahun 2010.
Banyak
modifikasi yang diterapkan ke body Viper sehingga mendapatkan koefisien
hambatan 0,364, mengesankan - 0,016
lebih baik dari 2010 - dan tentu meningkatkan performa. Asupan udara depan
dimodifikasi dan digabungkan dengan saluran rem, untuk pendinginan kedua rem
ditingkatan dengan drag lebih rendah. SRT memposisikan "Trippers Air"
di tepi depan dari masing-masing extractor - ventilasi pada bagian belakang
fender depan - untuk menghasilkan tekanan negatif untuk meningkatkan efek
downforce. Bagian belakang menendang keluar, ciri khas Viper bagian belakang
gemuk dan dirancang untuk menendang udara jauh dari belakang, mengurangi drag
pada ujung ekor. Terakhir, sebuah saluran sepanjang perut body mobil ini
mengarahkan udara dari bawah kendaraan dan diarahkan ke diferensial belakang.
SRT
memilih untuk tetap mempertahankan postur rendah klasik dan proporsi ekstrim
belakang yang telah menjadi ikonik supercar termasuk "insang" samping tradisi Viper yang membantu mengekstrak panas
dari compartment mesin. Essentially Viper baru terlihat sangat mirip dengan model
2010 dari profil sisi, tapi dari depan tampak luar biasa.
Desain
eksterior berlanjut dengan penambahan konfigurasi tradisional atap"double-bubble"
yang memaksimalkan ruang kepala bagi pengemudi dan penumpang. Di depan, Viper
mendapat dual-fungsi, bi-xenon headlamps proyektor yang menampilkan lampu light-emitting
diode (LED) daytime dan LED sepanjang konfigurasi "mata ular '.
Viper
telah menerima sistem exhaust knalpot baru dengan aluminium cor, knalpot mount-bezels yang muncul keluari tepat di ambang belakang pintu. Untuk pertama
kalinya supercar ada penambahan taillamps LED baru yang terintegrasi pada lampu
stop & turn dalam satu elemen.
Mobil ini akan ditawarkan dengan velg-set baru, lima-spoke alloy wheels tempa desain "Rattler". Versi GTS disediakan enam-spoke alloy wheels tempa desain "Venom", termasuk wajah dipoles dengan grafit-painted pocket (standar), sepenuhnya dicat Hyper Black, atau sepenuhnya dicat low gloss black.
Mobil ini akan ditawarkan dengan velg-set baru, lima-spoke alloy wheels tempa desain "Rattler". Versi GTS disediakan enam-spoke alloy wheels tempa desain "Venom", termasuk wajah dipoles dengan grafit-painted pocket (standar), sepenuhnya dicat Hyper Black, atau sepenuhnya dicat low gloss black.
Interior
Viper yang dulunya tidak lebih terdiri dari jok, tape, roda kemudi, dan
beberapa pedal. Sepanjang tahun, interior mendapat perubahan sedikit lebih baik,
di Viper baru, SRT menanagani ini dengan menambahkan keahlian lebih, bahan
premium, dan performa teknologi. Model GTS menawarkan full kulit, dan warna
aksen standar yang telah diterapkan pada kursi, pintu, konsol tengah, dan
jahitan.
Viper
baru menawarkan jok balap standar performa tinggi dari Sabelt berbahan shell
Kevlar / fiberglass ringan. Posisi duduk 20 mm lebih rendah dari model 2010
sehingga lebih banyak ruang dan meningkatkan kinerja mengemudi. SRT menanamkan
display 8,4-inci warna layar sentuh yang mengontrol sistem audio, kontrol
pengemudi, dan memberikan Anda akses ke sistem Chrysler Uconnect.
Anda
juga mendapatkan layar 7-inch LED pada instrument cluster yang menampilkan
semua informasi kendaraan. Steering wheel-mounted kontrol pada Viper SRT untuk mengontrol pengaturan audio, cruise control, link
telepon Bluetooth, kontrol stabilitas standar, dan launch kontrol.
Di
bawah kap mesin, Viper baru didukung mesin baru 8,4-liter all-aluminium, V-10
overhead-katup mesin yang akan memberikan total 640 HP dan torsi 600 lb-ft yang
dipadukan dengan transmisi Tremec TR6060 enam-speed manual.
Menggunakan
katup buang berbahan full-natrium, yang secara alami mendinginkan diri mereka
sendiri, sehingga mereka bisa menciptakan pengapian lebih panas di ruang bakar
tanpa merusak katup exhaust. Mesin direvisi menghembuskan napas melalui sistem
pembuangan yang memiliki backpressure 20 persen lebih kecil daripada model
2010, sehingga meningkatkan tenaga 40hp dan torsi 40-pound-feet.
Perubahan berikutnya, yang pertama,
SRT membuat gear rasio lebih rapat, yang membantu respon kendaraan, dengan
menjaga rpm mesin lebih dekat ke kisaran kinerja puncak. Dan kedua adalah salah satu yang membuat pecinta Viper bersukacita. SRT
mengatakan "begitu lama" untuk membuat all steel flywheel dan membuat
aluminium flywheel standar pada Viper. Tidak hanya menurunkan 11 pound dari
berat mobil, tapi menurun sepersepuluh dari kedua waktu 1/4-mile nya.
Untuk
mengimbangi 40 tenaga kuda ekstra Pertama,
SRT memiliki dua mode kontrol stabilitas "Full On" dan "Full Off"
jadi jika Anda ingin benar-benar mengendalikan mobil tanpa dibantu sistem, Anda
dapat mengubahnya menjadi “Full Off". Pada model GTS ada dua mode
tambahan, "Sport" dan "Track," yang memberikan tingkat yang
berbeda dari kontrol stabilitas.
SRT juga
membalik kontrol stabilitas menjadi sesuatu yang menguntungkan dengan
menggunakan kontrol elektronik untuk mengembangkan launch control program .
Ketika Anda menekan tombol "Launch Control" pada kemudi, revs mesin untuk
kecepatan peluncuran ditentukan. Setelah Anda melepas kopling, kontrol
stabilitas membantu roda slip untuk memaksimalkan akselerasi dengan sempurna.
SRT
juga menggunakan sistem suspensi SLA, yang efeknya meningkatkan jumlah kontak
tapak ban jalan saat menikung dan meningkatkan handling. Dengan coil springs dan
suspensi Bilstein mono-tube pada setiap sudut, serta stabilizer bar depan dan
belakang untuk melengkapi sistem suspensi Viper SRT itu.
Sebuah
pilihan baru tersedia di SRT Viper 2013 yang tidak tersedia pada tahun 2010,
dan ini adalah termasuk ultra-high-performance ban Pirelli Corsa, dua potong
rotor rem, dan roda ringan "Paket Track.". Paket Roda ini adalah 18
inci x 10,5 inci di depan dan 19 inci x 13 inci di bagian belakang.
Sistem
pengereman standar pada SRT Viper 2013 adalah sistem Brembo yang sama pada model
2010. Memiliki 14-inch rotor berventilasi di depan dan belakang, bersama dengan
44/40mm empat-piston kaliper di bagian depan dan 42/38 mm empat piston kaliper
di bagian belakang. Pada tahun 2010 Viper berhenti dari 60 mph hanya dalam 104
meter, kita harapkan hampir sama dari Viper SRT 2013.
Generasi
Viper baru akan masuk ke produksi pada akhir 2012 dan akan mulai dijual sebagai
model 2013. Mobil sport ini dibandrol dengan harga $ 97.395.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar