24/12/12

Top 5 Modif Ferrari 458 Italia


Salah satu supercar dengan mid-engine yang terbaik di dunia berulang kali menjadi fokus tuner aftermarket di seluruh dunia, salah satunya adalah Ferrari 458 Italia mungkin supercar mid-engine yang ideal saat ini di pasar. Tentu, Lamborghini Gallardo juga merupakan mesin yang fantastis, seperti McLaren MP4-12C, tapi 458 berhasil menggabungkan gairah Italia dengan performa hebat langsung dalam satu paket. Meskipun harganya $ 230K, 458 menyajikan alternatif yang menarik untuk mobil seharga dua kali jumlah itu. Tapi tetap saja, tuner aftermarket telah terus-menerus berusaha untuk memperbaikinya dengan berbagai cara. Lihatlah bagaimana 458s dimodifikasi tuner-tuner beken.

Anderson Germany tidak pernah ragu-ragu untuk mengambil tantangan untuk melakukan hal yang baik bahkan lebih baik. Untuk itu, 458 Italia mendapatkan tambahan paket aero serat karbon yang terdiri dari spoiler baru, spoiler samping yang lebih luas dan grill intake dibentuk ulang sehingga tampilannya jadi lebih agresif. Yang juga baru di sini adalah update software engine dioptimalkan dan dikombinasi rancang ulang sistem pembuangan yang mampu memberikan tambahan daya sampai 53 hp, dan total tenaganya jadi 623 hp. Sebagai sentuhan akhir, Anderson melapisi kap, atap, gagang pintu, tutup bagasi, lampu belakang, dan diffuser dengan serat karbon. Mungkin itu sebabnya Ferrari ini disebut 458 Carbon Edition.



Meskipun Ferrari 458 adalah warisan Italia, tapi 458 adalah favorit reguler tuner Jerman. Kali ini Graf Weckerle telah menerapkan bakatnya pada supercar tersebut. Untuk menambah tampilan mewah sportscars eksotis tersebut dengan menambahkan satu set alloy wheels ultra ringan 21-inch untuk roda depan dan 22-inch roda belakang. Dibarengi dengan menurunkan suspensi,  mesin 4,5-liter V8 juga diberikan tambahan daya dari 570 hp jadi 590 hp.



Melompat ke luar negeri, saat ini tuner Auto SR Kanada juga telah meningkatkan eksterior 458, bahkan lebih dari salah satu atau dua tuner sebelumnya. Diberi nama "Project Ice Blade", tuner menambahkan body kit baru dan set alloy wheels baru. Serat karbon untuk semua elemen termasuk bibir depan baru termasuk splitter, side skirt, kaca spion, gagang pintu dan spoiler. Selain performa yang sedikit ditingkatkan karena penurunan berat body 458, suspensi mobil diturunkan dan satu set PUR wheels juga telah ditambahkan.



Bagaimana bisa kita bicara tentang tuning supercar jika kita tidak menyebutkan sesuatu dari A. Kahn Desain? Tuner Inggris menambahkan perangkat tambahan visual untuk Ferrari melalui matte pearl grey pada bagian depan dan bumper belakang, side skirt dan atap. Penambahan juga diterapkan dengan kaliper rem warna kuning dan satu set forged alloys buatan sendiri. Meskipun aspek performa belum tersentuh, tuner mengklaim interior menerima beberapa upgrade, seperti jok sport elektrik dilapisi kulit hitam, lebih dari itu customer dapat menentukan modifikasi sesuai selera masing-masing dengan jumlah hampir tak terbatas.



Tuner Afrika Selatan Evolution 2 Motorsport juga terinspirasi untuk program aftermarket, disiapkan 458s dan hasil body kitnya bisa kita lihat, dengan warna cat biru dan silver two-tone. Selain itu 458 Italia juga telah dilengkapi dengan body kit baru yang terdiri dari splitter depan baru, mirror caps, spoiler belakang, diffuser belakang ganda, air duct mesh dan trim dan satu set alloy wheels kustom 21 inch. Bahkan engine bay juga  dapat trim dengan serat karbon. Untuk performa mesin, ECU telah diprogram  ulang dan sistem pembuangan berbahan titanium juga telah ditambahkan, yang mampu mendorong 458 dengan output 602 hp.
(ref : CarBuzz).


Tidak ada komentar:

back to top